Skip to content

-->
->
CAT Polda Metro Jaya Print E-mail
Senin, 08 Juni 2015

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) pada tahun 2015 menyelenggarakan seleksi penerimaan calon anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)  dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Penggunaan sistem CAT ini merupakan test perdana di lingkungan Polda Metro Jaya dengan tujuan menyelenggarakan test yang bersih, transparan,  akuntabel dan humanis. Pada pelaksanaan test tersebut, Polda Metro Jaya menggandeng Universitas Gunadarma untuk membantu penyediaan infrastruktur dan pelaksanaan teknis sistem CAT.

 

Test berlangsung pada tanggal 30 Mei - 2 Juni 2015 diikuti oleh total peserta 2065 orang dan dilaksanakan di laboratorium komputer yang berada di kampus Depok dan Kalimalang. Test terbagi 2 periode yaitu, tanggal 30-31 Mei 2015 dilakukan untuk test seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) yang diikuti oleh 264 orang peserta dan dilaksanakan di kampus H Kelapa Dua, Depok, sedangkan tanggal 1-2 Juni 2015 dilaksanakan test untuk seleksi Brigadir yang diikuti oleh 1801 orang peserta dan dilaksanakan di kampus D, E, H yang berlokasi di Depok serta kampus J yang berlokasi di Kalimalang. Test potensi akademik Akpol terdiri dari Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum dan Matematika, sedangkan untuk Brigadir adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum.

 

Pada tahap seleksi ini, peserta yang lolos test Akpol sebanyak 135 orang yang terdiri dari 127 pria dan 8 wanita, sementara peserta yang lolos test Brigadir sebanyak 1424 orang yang terdiri dari 1200 pria dan 224 wanita. Bagi peserta yang lolos pada tahap seleksi ini masih harus mengikuti test seleksi tahap berikutnya.

 

Last Updated ( Rabu, 19 Agustus 2015 )
 
< Prev   Next >

Newsflash

Istilah e-Learning mengandung pengertian yang sangat luas. Sebelum kata e-Learning menjadi popular, banyak istilah pembelajaran yang telah digunakan dan masih tetap digunakan, seperti istilah berikut ini: