Skip to content

-->
->
Lebih lanjut tentang E-learning itu? Print E-mail
Kamis, 09 Agustus 2007

Istilah e-Learning mengandung pengertian yang sangat luas. Sebelum kata e-Learning menjadi popular, banyak istilah pembelajaran yang telah digunakan dan masih tetap digunakan, seperti istilah berikut ini:

  • Pembelajaran jarak jauh (open distance learning)
  • Pengajaran berbasis web (web based training)
  • Pengajaran berbasis komputer (computer based training)
  • Pengajaran berbasis teknologi (technology based training)
  • Pengajaran secara online (online learning)
Pembelajaran baik secara formal maupun informal dapat dilakukan melalui media elektronik, seperti Internet, CDROM, video tape, DVD, TV, Handphone, PDA dll. Bentuk-bentuk seperti diatas tidaklah semuanya sama. Cakupan e-Learning lebih luas dibandingkan dengan online learning, yang hanya menggunakan media Internet/intranet/LAN/WAN, tidak termasuk menggunakan CDROM.
Last Updated ( Sabtu, 26 Juli 2008 )
 
< Prev   Next >

Newsflash


Info dari: http://wiryana.pandu.org/
Fenomena maraknya pemanfaatan TI dalam dunia pendidikan Indonesia menarik untuk dilihat. Perangkat luak seperti word processor, spreadshet, dan presentasi sudah banyak digunakan oleh mahasiswa, siswa dan umum. Proyek e-learning dan digital library telah bertaburan. Sayangnya program aplikasi yang digunakan untuk melakukan pengelolaan pustaka, penelusuran literatur, masih banyak belum dikenal oleh para pengajar, dan mahasiswa di Indonesia.