Skip to content

-->
->Home arrow Kontak E-learning
Struktur E-learning Center Print E-mail
Rabu, 07 Maret 2007


 
Struktur Organisasi E-Learning Center (ELC)


Pelaksanaan kegiatan pembelajaran di Universitas Gunadarma didukung oleh 9 unit kerja, di samping perangkat program studi, yang secara struktural bertanggung jawab langsung kepada Rektor. Setiap unit kerja dilengkapi dengan beberapa unit kerja yang lebih operasional. Sebagian unit kerja berafiliasi dengan satu fakultas sedangkan yang lainnya melayani kegiatan Universitas Gunadarma secara keseluruhan. Gambar di bawah ini menunjukkan struktur organisasi Universitas Gunadarma. Pada gambar tersebut ditunjukkan kelengkapan salah satu unit kerja, yaitu BAPSI (Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi), dengan keenam sub-unit kerjanya yang di antaranya adalah Pusat Pembelajaran Eletronis (ELC, e-Learning Center).

Tugas penting unit ini adalah melakukan koordinasi antar bagian dalam proses dan layanan sistem pembelajaran secara elektronik maupun pembelajaran berbasis web bagi dosen dan mahasiswa. Keberadaan sistem pembelajaran online yang sudah berjalan selama ini bukan bermaksud untuk menggantikan sistem tatap muka di kelas, namun untuk lebih memperkaya material yang mudah tersedia sehingga memudahkan mahasiswa dalam pemahaman materi ajar. Unit E-learning Center bertempat di Gedung 2 Lt 3 Kampus D Depok dengan 3 orang staff, yaitu Aviarini Indrati, SKom., MMSI (Kepala Unit Kerja), dan 2 orang staff yaitu Tri Sulistyorini, SKom., MMSI dan Edi Minaji Pribadi, SP., MSc.

 Image
 
Gambar. Struktur Organisasi Universitas Gunadarma
Last Updated ( Sabtu, 26 Juli 2008 )
 
< Prev   Next >

Newsflash


Info dari: http://wiryana.pandu.org/
Fenomena maraknya pemanfaatan TI dalam dunia pendidikan Indonesia menarik untuk dilihat. Perangkat luak seperti word processor, spreadshet, dan presentasi sudah banyak digunakan oleh mahasiswa, siswa dan umum. Proyek e-learning dan digital library telah bertaburan. Sayangnya program aplikasi yang digunakan untuk melakukan pengelolaan pustaka, penelusuran literatur, masih banyak belum dikenal oleh para pengajar, dan mahasiswa di Indonesia.